brand_logo
Login
Luaskan Manfaat, Aksi Berbagi Laksanakan Ekspedisi Kemerdekaan di Pulau Kangean
aksiberbagi
24-Aug-2022
Umum

Luaskan Manfaat, Aksi Berbagi Laksanakan Ekspedisi Kemerdekaan di Pulau Kangean

Kangean, 15 Agustus 2022 – Dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan yang bertepatan dengan bulan Muharram, Aksi Berbagi mengadakan ekspedisi kemerdekaan ke-3 dengan tema “Muharram Merdeka Berbagi” yang berlangsung di Pulau Kangean, Madura.

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 7 Agustus 2022 di Goro Assalam Hypermart, Kartasura dengan agenda Belanja Bersama Yatim yang berkolaborasi dengan LKG TPQ Solo Raya. Agenda ini dihadiri oleh anak-anak yatim dari Pondok Pesantren Ar-Rabbani, Karanganyar. Agenda tersebut ditutup dengan dongeng bersama Kak Ilham dari LKG TPQ Solo Raya.

Kemudian disusul dengan Ekspedisi Kemerdekaan yang dimulai pada tanggal 16-18 Agustus 2022 di Pulau Kangean yang tersebar dibeberapa pulau kecil lainnya seperti Cangkramaan dan Saor. Dalam ekspedisi ini, Aksi Berbagi berkolaborasi dengan Relawan Kebaikan Indonesia untuk menyalurkan santunan kepada 10 anak yatim, 10 Al-Quran, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pesantren di Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al-Ikhsan, Desa Sambagati, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep.

Tak hanya itu, Aksi Berbagi juga menyalurkan bantuan pembangunan masjid di Desa Jukong-Jukong, Desa Torjek Atas, dan Desa Saor. Santunan Al-Quran hasil kolaborasi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), nantinya akan disalurkan ke masjid tersebut, yang masing-masing mendapat 30 Al-Quran. Aksi Berbagi juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan sumur di Masjid Desa Torjek Atas dan Pondok Pesantren As-Salam. Pembangunan sumur ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan santri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan air bersih.

Sebagai platform digital yang bergerak dibidang penggalangan dana sosial, Aksi Berbagi telah berhasil menggalang lebih dari 250 program dengan menggandeng lebih dari 70 mitra dan telah menyalurkan kepada lebih dari 11.000 penerima manfaat di seluruh Indonesia. Aksi Berbagi akan terus berkomitmen meluaskan kebermanfaatan kepada masyarakat diberbagai bidang diantaranya yaitu, bidang kemanusiaan, bencana alam, pangan, pembangunan, dan juga kesehatan.

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun