Mulai Kebiasaan Baru, Sedekah Rutin Sehari Tiga Ribu

Mulai Kebiasaan Baru, Sedekah Rutin Sehari Tiga Ribu
30 Oct

Mulai Kebiasaan Baru, Sedekah Rutin Sehari Tiga Ribu

Bersedekah adalah amalan yang begitu luar biasa manfaatnya. Imbalan bersedekah yang paling utama adalah mendapatkan pahala. Setelah melakukan sedekah, pahala yang sudah kamu miliki akan dilipatgandakan. Pahala yang didapat akan lebih besar lagi jika sedekah yang dilakukan benar-benar murni dari hati, tanpa ingin diketahui oleh orang lain sama sekali.

Namun, banyak di antara kita yang bersedekah menunggu waktu yang tepat, menunggu gajian, menunggu keadaan lapang, menunggu banyaknya harta saat kita kaya raya. Padahal, bisa jadi saat kesenangan menghampiri kita, niat-niat bersedekah luntur begitu saja tergantikan dengan kebutuhan dan keinginan baru yang segera harus terturuti. Betul apa betul?

Saat kita sedang cinta-cintanya dengan harta kita, tetapi kemudian menyedekahkannya, tentunya melatih keikhlasan dan menunjukkan sebenar-benarnya kecintaan kita kepada Allah SWT.

“Engkau tak akan mendapatkan kebaikan apa pun hingga kalian menyedekahkan sebagian harta yang paling kalian cintai. Ketahuilah, apa pun yang kalian infakkan, Allah pasti mengetahuinya.” (QS. Ali Imran: 92)

Dalam buku Atomic Habit karya James Clair disebutkan salah satu cara memulai kebiasaan baik adalah dengan melatih diri melakukan kebiasaan baru, terus menerus 1% setiap hari, insyaAllah sedikit demi sedikit jika rutin dilakukan akan menjadi bukit. Bersedekah sedikit demi sedikit setiap hari akan menjadi amalan yang teramat mulia dan dicintai oleh Allah SWT

Dari ’Aisyah –radhiyallahu ’anha-, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.” ’Aisyah pun ketika melakukan suatu amalan selalu berkeinginan keras untuk merutinkannya

Alhamdulillah, saat ini, AksiBerbagi.com memberikan fitur baru untuk berdonasi rutin sesuai keinginan kamu dan menawarkan fasilitas pengingat donasi rutin. Saat ini juga, terdapat program SEHATI, sedekah sehari tiga ribu untuk memudahkan sahabat berbagi bersedekah mudah melalui aksiberbagi.com/infaq yang bisa dibayarkan melalui berbagai macam e-wallet seperti ovo, gopay, link aja, dana, shoppe pay dan juga menggunakan scan qr code.

MasyaAllah, semakin memudahkan kita untuk rutin bersedekah.

Yuk sahabat! Jangan menunggu tua dan kaya untuk bersedekah!

Share