brand_logo
Login
Hujan Deras Menyebabkan Longsor di Ciganjur, Jagakarsa, Jaksel
aksiberbagi
13-Oct-2020
Umum

Hujan Deras Menyebabkan Longsor di Ciganjur, Jagakarsa, Jaksel

BREAKING NEWS : Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta mengakibatkan banjir dan longsor di Jalan Damai RT 04 RW 02 Kelurahan Ciganjur Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020) malam.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Mohamad Insaf mengatakan setidaknya 300 rumah terendam banjir.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau lokasi kejadian mengatakan sebanyak 500 orang dievakuasi.

Sebelumnya, ia menjelaskan hujan deras yang mengguyur membuat pagar pembatas antara rumah penduduk dengan anak Kali Setu roboh. Material pagar pembatas yang roboh itu menutupi sungai sehingga air memasuki pemukiman penduduk sampai menyebabkan banjir.

Sebanyak 249 warga Jakarta mengungsi di tiga lokasi penampungan sementara akibat banjir yang melanda permukiman mereka hingga Ahad sore.

"Sampai dengan pukul 15.00 WIB ada 249 pengungsi di Kelurahan Ciganjur dan Kelurahan Kedoya Selatan," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf di Jakarta.

Dua lokasi pengungsian berdiri di Sekolah Citra Alam dan Pendopo Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebanyak 225 jiwa.

Sedangkan di Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, telah berdiri satu lokasi pengungsian korban banjir di Mushola Al Ikhlas yang menampung 24 jiwa.

Hingga Ahad sore banjir dilaporkan masih terjadi di sembilan RT wilayah Jakarta Barat dengan ketinggian 10-30 sentimeter imbas hujan lebat yang berlangsung sejak Sabtu (10/10)

#beritabanjir
#beritalongsor #longsor #ciganjur #beritaterbaru #beritaterkini #bencanaalam #longsorciganjur

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun