brand_logo
Login
Istiqomah Berqurban di Tengah Pandemi
aksiberbagi
21-Jun-2021
Qurban

Istiqomah Berqurban di Tengah Pandemi

Qurban menjadi sunnah yang disyariatkan untuk kaum muslimin sebagai salah satu upaya meneladani Nabi Ibrahim AS. Dimana beliau diperintahkan untuk menyembelih putra kesayangannya, Nabi Ismail AS dan beliau tetap menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh ketaqwaan begitupun dengan Nabi Ismail yang mengikhlaskan dirinya untuk memenuhi perintah Allah SWT.

Maka, ketika Nabi Ibrahim AS melaksanakan perintah-Nya, saat itu pula Allah SWT mengganti Nabi Ismail AS dengan seekor kambing. Sejak saat itu, ummat islam dianjurkan untuk berqurban sebagai bentuk keikhlasan mempersembahkan yang terbaik untuk Allah SWT.

Indonesia terjangkit Virus Covid-19 pada awal 2020 hingga 2021. Dan Idul Adha tahun ini, kita masih merasakan hal yang sama dengan tahun sebelumnya. Namun, mungkin di tahun sebelumnya kita sudah mempersiapkan tabungan untuk berqurban sehingga masih berkesempatan untuk qurban di tengah pandemi.

Tapi tahun ini, kita semua tahu banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan.  Beberapa diantara mereka masih bisa bertahan dan menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi. Namun banyak juga dari mereka yang tidak bisa menyesuaikan sehingga jatuh miskin, sakit parah, hingga meninggal.

Jika memimpikan berqurban tahun ini, mari upayakan bersama dimulai dari diri sendiri. Ada banyak peluang dan cara untuk mewujudkannya. Nah, Aksi Berbagi akan memberikan tips-tips mudah untuk membantu kita semua tetap istiqomah berqurban di tengah pandemi.

1. Niat karena Allah Ta’ala

Suatu hal yang baik, selalu diniatkan untuk yang terbaik. Allah SWT adalah segala-galanya Yang Maha Baik. Maka niatkan segala sesuatu untuk Allah SWT terlebih dahulu. Niatkan untuk berqurban tahun ini, insyaAllah akan dituntun menuju tujuan.

2. Ikhtiar Maksimal

Setelah berniat, selanjutnya wajib untuk berikhtiar. Seorang manusia, harus mengupayakan segala sesuatu secara maksimal. Karena usaha tanpa doa adalah kesombongan, dan doa tanpa usaha adalah kebohongan.

Ikhtiarkan sungguh-sungguh dengan cara yang halal. Buat target menabung setiap hari sampai batas waktu sebelum idul adha. Lebih bagus lagi, ajak teman-teman untuk melakukan kebaikan serupa. Hal baik yang dilakukan bersama-sama bukankah lebih menyenangkan dan berpahala bersama?

3. Ikut Qurban Tahun Ini

Sudah berniat, sudah berikhtiar, Alhamdulillah Allah SWT bantu kita untuk merealisasikan berqurban tahun ini. Jadi, tunggu apalagi? Segerakan qurban sebelum idul adha.

Itu dia tips-tips istiqomah berqurban tahun ini. Semoga kita semua diberi kemudahan oleh Allah untuk merealisasikan qurban tahun ini meskipun kondisi pandemi belum mereda. Dan semoga, qurban yang kita ikhtiarkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Berqurban juga bisa lebih hemat melalui aksiberbagi.com, karena harga yang ditawarkan cukup rendah, namun tetap terjamin kualitasnya.

Selain itu, berqurban melalui aksiberbagi.com akan diserahkan di 80 pondok pesantren di Indonesia dan masyarakat sekitarnya sebagai penguatan dakwah dan aqidah. Luar biasa sekali kan? Walau berqurban seekor, namun diserahkan di tempat yang tepat, maka manfaat dan pahala yang diperoleh Insyaa Allah akan lebih banyak.

Qurban sekarang, qurban tanpa tapi, Insyaa Allah.

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun