1000 Al-Qur'an Tulis untuk Para Hafidz

1000 Al-Qur'an Tulis untuk Para Hafidz

Ikhtiar menghafal Al-Quran terus dilakukan santri, salah satunya menggunakan Al-Quran tulis. Namun santri tidak punya dana untuk membelinya. Mari berikan hadiah Al-Quran tulis untuk para hafidz, insyaAllah pahala terus mengalir meski kita telah meninggal

288.197
Tercapai
100.000.000
Target
149
Sisa Hari

Laz Sukoharjo
Akun Terverifikasi

Keterangan

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an,” (HR. Bukhari).

Waktu hidup yang kita miliki di dunia ini sangat singkat. Artinya, waktu untuk beramal ibadah dan mempersiapkan bekal akhirat sangat sempit. Namun, ada amalan yang pahalanya tak pernah terputus meskipun kita sudah meninggal. Amal tersebut adalah amal jariyah. Di antara amalan jariyah, salah satunya adalah dengan mewariskan (mewakafkan) Al Qur’an.

Di wilayah Juwiring, Klaten, Jawa Tengah terdapat Pondok Pesantren Griya Quran yang menaungi sedikitnya 500 orang Santri. Mimpi mereka semua sangat mulia, mempelajari, menghafal, serta mengamalkan Al-Quran untuk pedoman hidup di dunia.

Akan tetapi semua tak mulus berjalan mengingat latar belakang para Santri yang tak mampu beli Quran Tulis. Dimana Quran Tulis ini sangat berperan besar bagi para Santri menghafal serta menuliskan ayat-ayat suci.

Ketika kita mewakafkan Al Qur’an, terkhusus lagi Qur’an tulis kepada para hafidz/ah, nilai pahala akan semakin bertambah. Mengapa? Karena selain mendapat pahala dari setiap huruf yang mereka lantunkan, kita juga mendapat pahala dari setiap huruf yang mereka tuliskan. Bayangkan berapa banyak pahala yang akan kita dapatkan!

Qur’an tulis juga akan membantu memperkuat hafalan dan daya ingat para santri. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Ikatlah ilmu dengan menulisnya,” (Silsilah Ash-Shahiihah no. 2026).

Rasulullah SAW juga memerintahkan sebagian sahabatnya, salah satunya adalah Abdullah bin ‘Amr untuk menulis ilmu. Dalam sabdanya:

“Tulislah. Demi Dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya. Tidaklah keluar darinya melainkan kebenaran,” (HR. Ahmad, Al Haakim, Shahih).

Sahabat berbagi, untuk membantu para santri mengamalkan hadits di atas, sekaligus sebagai investasi akhirat kita, mari kita sedekahkan sebagian harta kita untuk pengadaan Al-Qur’an tulis. Jangan lupa ajak keluarga dan saudara kita untuk ikut bersedekah. Semoga Allah SWT membalas amal sholeh sahabat berbagi dengan pahala dan kebaikan yang berlipat. Aamiin.

Dukung program pengadaan quran tulis bersama aksiberbagi.com dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

Belum ada berita

Fundraiser

Komunitas Program

Berhasil mengajak 5 orang untuk berdonasi

Rp287.197


Jadi #JembatanKebaikan sebagai fundraiser program ini.

Donatur

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.678

Pada : 7 hari yang lalu

Ya Allah... Berikan kami kesejahatan, keselamatan, keberkahan dunia akherat, mudahkanlah segala urusan urusan kami, keluarga yg samawa, anak yg sholeh, beraklak baik & mulia, berikanlah rezeki berkah melimpah?

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 1.000

Pada : 11 hari yang lalu

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 50.000

Pada : 11 hari yang lalu

Aksi Berbagi

Twiki Jati Surya Atmaja

Sebesar Rp 10.576

Pada : 29 hari yang lalu

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.943

Pada : 1 bulan yang lalu

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 100.000

Pada : 1 bulan yang lalu

Semoga Allah menambah rahmat kami sekeluarga dan saudara" mukmin lainnya