Wujudkan Terbangunnya Asrama Pondok Pesantren Ahlul Muslim | AksiBerbagi.com
Wujudkan Terbangunnya Asrama Pondok Pesantren Ahlul Muslim

Wujudkan Terbangunnya Asrama Pondok Pesantren Ahlul Muslim

Mari bersama mewujudkan terbangunnya asrama pondok pesantren Akhul Muslim, Sragen.

500.610
Tercapai

Target
141
Sisa Hari

aksiberbagi.com
Akun Terverifikasi

Keterangan

Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik bagi anaknya dan menginginkan anaknya menjadi anak yang bisa membanggakan di kemudian hari. Tentunya juga menginginkan anaknya bisa menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat (agama). Banyak sekolah formal yang dapat ditempuh untuk mendapatkan ilmu baik ilmu dunia maupun akhirat. 

Salah satu tempat yang ideal untuk belajar baik ilmu agama dan ilmu dunia adalah pondok pesantren. Disana tidak hanya ditempa untuk belajar ilmu agama namun juga pembentukan karakter dan tentunya ilmu pengetahuan.   

Pondok pesantren Akhul Muslim menjadi salah satu tempat belajar bagi anak – anak yang ingin menjadi tahfidz quran. Pondok ini berada di Kebayanan 3, Jambanan, Sidoharjo, Sragen.       
Pondok ini berdiri sejak 8 tahun lalu, dibangun untuk para santri yatim dhuafa tanpa memungut biaya sama sekali. Sebanyak 170 santri belajar di pondok pesantren ini, sejumlah 70 santri putra dan 100 santri putri. 

Keadaan tempat mereka belajar dan tinggal tidaklah sebagus dan senyaman yang dipikirkan. Tempat tinggal santri putri berada di wilayah perumahan dimana rumah yang digunakan merupakan 2 rumah kontrakan, dan 3 rumah yang diberikan secara gratis untuk mereka tinggali dan belajar. 

Tidak begitu jauh dari tempat santri putri sekitar kurang lebih 3 km menjadi tempat belajar santri putra. Dimana disana mereka tinggal dan belajar menghafalkan quran ditempat yang begitu sederhana. Masjid pun menjadi tempat mereka tinggal dan belajar. Bangunan yang seharusnya menjadi kelas tempat belajar mereka, telah roboh dan sampai saat ini belum direnovasi. 

Pondok yang telah menghasilkan beberapa lulusan ini mulai memikirkan bagaimana memberikan tempat yang lebih layak bagi para santrinya. Ketika sudah bertambah jumlah santrinya maka membutuhkan tempat yang lebih luas lagi. 

Oleh karena itu melalui aksiberbagi.com mari bersama membantu para santri Pondok Pesantren Akhul Muslim Sragen untuk mendapatkan tempat yang lebih baik dan layak untuk tinggal, belajar serta menghafalkan Quran.  

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali- Imron ayat 92).

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

Belum ada berita

Fundraiser

Komunitas Program

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi

Rp500.610


Jadi #JembatanKebaikan sebagai fundraiser program ini.

Donatur

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 500.610

Pada : 7 hari yang lalu

Mohon kesembuhan utk kami sekeluarga dari penyakit2 jasmani dan penyakit rohani. Mohon dimurahkan rezeki yg berkah. Dimudahkan dlm menjalankan ibadah2 & beramal yg diridhai Allah dan dijauhkan dr hal2 yg dimurkai Allah Ta’ala. Senantiasa bersyukur atas ka