Menunggu Waktu untuk Roboh, MTS Daarul Munajaah Perlu Dibangun Kembali | AksiBerbagi.com
Menunggu Waktu untuk Roboh, MTS Daarul Munajaah Perlu Dibangun Kembali

Menunggu Waktu untuk Roboh, MTS Daarul Munajaah Perlu Dibangun Kembali

Gedung yang lapuk dimakan usia dan atap genteng bocor membuat penghuni kelas was-was kelas bisa roboh jika hujan lebat turun. Kepala sekolah berharap, adanya bantuan untuk membangun sekolah, untuk mendukung siswa belajar. Mari bersama siapkan donasi terbaik untuk berkontribusi dalam pembangunan ini.

10.541
Tercapai
2.000.000.000
Target
147
Sisa Hari

Salingberbagi.org

Salingberbagi.org
Akun Terverifikasi

Keterangan

Sahabat,
Madrasah Tsanawiyah Daarul Munajaah telah berdiri sejak tahun 2012.  Di mana sudah 9 tahun Madrasah ini turut menjadi tonggak dakwah dan pendidikan di Indonesia. MTS Daarul Munajaah berada Sukanagara, Kec. Pendeuy, Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat. Yang mana bisa jadi potensi alumninya sudah melanglang buana ke luar negeri untuk menggapai mimpinya. 

Saat ini MTS Daarul Munajaah Pandeuy memiliki 75 siswa yang diasuh oleh 9 orang guru. Akan tetpi, guru-guru disini belum terberdayakan dengan baik. Mereka dengan ikhlas  menerima gaji senilai 200 ribu sampai 500 ribu rupiah per bulannya, sungguh bukan nilai yang pantas untuk jasa mereka dalam mendidik anak bangsa.Bahkan gaji tersebut mengandalkan dari dana BOS, karena siswa MTS Daarul Munajaah Pandeuy tidak dipungut biaya. 

Kenapa tak dipungut biaya? 

Karena sebagian besar orangtua siswa yang berprofesi sebagai petani dan tukang kebun  penghasilannya hanya cukup untuk bertahan hidup dan sangat berat bagi mereka  untuk menutup biaya pendidikan. Meskipun siswa tergolong tidak banyak, semangat mereka dalam menuntut ilmu sangatlah tinggi. Sejak dibangunya sekolah setingkat SMP di wilayah tersebut masyarakat sangatlah antusias untuk dapat menyekolahkan anak mereka ke tingkat lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan kerbatasaan perekonomian mereka untuk menyekolahkan putra/putri nya setamat SD ke luar daerah tersebut.

Bagaimana kondisi Madrasahnya?

Kondisi fisik bangunan MTS Daarul Munajaah Pandeuy cukup memperihatinkan dan sangat tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana belajar untuk siswa dan guru itu sendiri.
 “Gedung sekolah kami lebih mirip seperti kandang ayam saking memprihatinkan nya. yang jelas jika musim hujan kami selalu was-was dan sangat khawatir di samping kelasnya bocor dimana-mana kami juga takut bangunan ini roboh ketika belajar, Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat belajar putra/putri kami dalam mengejar cita-cita di masa depan” kutip Pak Deden salah satu guru di MTS Daarul Munajaah. 
Melihat kondisi yang semakin parah, dengan dinding-dinding telah mengelupas dan tak nyaman ditinggali, beralskan tanah, ruangan kelasnya sudah sangat tua dan membahayakan para siswa yang belajar di dalamnya. 

Pintu, jendela dan atap Madrasah ini betonggakan bambu tua. Bahkan, bagian atap dan dinding sudah bolong dan bisa mengancam keselamatan siswa kapan saja.
Kursi-kursi nampak seadanya dan kurang layak. Bambu-bambu yang ada di antara ruang kelas juga bukan hiasan, melainkan penopang atap yang sudah lapuk agar tidak roboh. Akibatnya, setiap hari anak-anak belajar di bawah bayang-bayang ketakutan akan robohnya gedung. Bahkan, Madrasah ini juga belum memiliki fasilitas MCK untuk siswa mau pun guru. Jika ingin buang air terpaksa para siswa harus mencari rumah warga untuk numpang buang air. Laa hawla walaa quwwata illa billah.

Salingberbagi.org bersama aksiberbgai.com mengajak kepada para donatur yang dermawan untuk mensuport dengan cara memberikan biaya bantuan untuk rekontruksi bangunan yang kondisinya sudah tidak layak dan sangat membahayakan untuk siswa dan para pengajarnya. 
Bila kondisi bangunan aman dan nyaman, serta ditunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, Insyaa Allah anak-anak di MTS Daarul Munajaah Pandeuy ini akan semakin semangat dalam mengenyam pendidikan dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas!

Sahabat berbagi, Mari bersama aksiberbgai.com  siapkan dukungan terbaikmu dengan donasi terbaik agar pembangunan Madrasah dapat tercapai dengan maksimal. Yuk, tabung amalan jariyah dengan sedekah terbaik untuk pembangunan MTS Daarul Munajaah Pandeuy dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

Belum ada berita

Fundraiser

Komunitas Program

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi

Rp10.541


Jadi #JembatanKebaikan sebagai fundraiser program ini.

Donatur

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 10.541

Pada : 21 hari yang lalu

Ya allah ya rabb lancarkanlah rezekiku n ingatkan ak supaya bsa brsedekah