Mari Tingkatkan Kepedulian Terhadap Kucing Terlantar

Mari Tingkatkan Kepedulian Terhadap Kucing Terlantar

Kucing juga butuh diperhatikan karena ia juga salah satu makhluk ciptaan Allah SWT. Mari bersama meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap kucing yang terlantar. Dengan menyediakan street feeding, rescue dan shelter untuk kucing yang terlantar.

0
Tercapai
100.000.000
Target
4
Sisa Hari

aksiberbagi.com
Akun Terverifikasi

Keterangan

Makhluk hidup ciptaan Allah swt tidak hanya manusia melainkan ada hewan dan juga tumbuhan. Dimana semua makhluk hidup ciptaanNya hidup saling berdampingan dan saling membutuhkan satu sama lain. Hidup bersama membentuk sebuah ekosistem. Dalam ekosistem yang terbangun memiliki interaksi erat untuk hubungan timbal balik antar makhluk hidup. Manusia membutuhkan hewan dan tumbuhan, begitupun sebaliknya hewan dan tumbuhan juga membutuhkan manusia untuk merawat dan menjaga.

Salah satu hewan yang perlu kita jaga dan rawat adalah kucing. Kita tahu bahwasanya kucing merupakan hewan kesayangan yang dipelihara oleh Nabi Muhammad SAW. Nabi begitu menyayangi dan mengasihi kucing yang dipelihara. Selain itu kucing juga merupakan hewan yang jauh dari sifat najis. “Kucing itu tidaklah najis. Sesungguhnya kucing merupakan hewan yang sering kita jumpai dan berada di sekeliling kita.” (HR. Tirmidzi).

Kucing sangat mudah kita temui di sekeliling kita entah di sekitar rumah, sekitar pasar, sekitar tempat makan, di sekitaran kampus. Begitu mudah kita menemuinya, namun tidak semua kucing yang berkeliaran di luar memiliki keadaan yang baik dan sehat. Banyak kucing di luar sana yang terlantar tidak bisa mendapatkan makanan sehingga badannya kurus kering, bahkan terlantar tidak memiliki tempat berteduh saat hujan dan panas.

Keadaan yang tak terurus dengan baik dan berkeliaran bebas, menjadikan kucing sering kali menunjukkan raut sedih dan meminta makanan ketika ada orang didekatnya. Begitu miris ketika melihat kucing yang kelaparan dan lusuh kotor tak terurus. Padahal Nabi sangat mengasihi dan menyayangi kucing, dan kucing merupakan hewan peliharaan yang setia. Tidakkah kita ingin menjadi golongan orang yang mengasihi kucing seperti baginda Nabi Muhammad SAW .

PoP Eye Solo Cat Rescue salah satu komunitas pecinta kucing yang telah berdiri dari tahun 2015. PoP Eye  menyediakan street feeding, rescue dan shelter untuk kucing yang terlantar. PoP Eye didirikan oleh Toufik Noval Salim beserta keempat temannya yang peduli dengan kucing terlantar di jalanan. Visi dan Misi PoP Eye “Kita memberikan satu percontohan kepada masyarakat khususnya pecinta kucing serta masyarakat luas yang tidak mencintai kucing bahwa makhluk lemah perlu dibantu selayaknya manusia dan PoP Eye berharap akan tumbuh pecinta kucing yang lebih banyak”.

Aksiberbagi.com dan PoP Eye Solo Cat Rescue mengajak seluruh pecinta kucing dan semua orang yang ingin bersedekah untuk memberikan makan kucing agar kucing yang terlantar dapat terurus menjadi kucing yang sehat dan medapatkan tempat tinggal yang sesuai. Mari selain kita saling membantu sesama manusia, mari bersama kita juga meningkatkan rasa kepedulian kita kepada hewan terutama kucing. Bersama menolong kucing yang terlantar agar mendapatkan makanan, tempat tinggal yang sesuai dan menjadi kucing yang sehat menggemaskan.  

Silahkan klik “DONASI SEKARANG” untuk ikut serta dalam membantu sedekah makanan untuk kucing ini.

Untuk informasi dan donasi online:

1. Kunjungi www.aksiberbagi.com, menu DONASI

2. Pilih program yang hendak dipilih untuk menyalurkan donasi

3. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

4. Masukkan nominal donasi

5. Pilih metode pembayaran melalui GOPAY/BSM/BCA/BNI Syariah/BRI

6. Transfer ke nomor rekening yang tertera,

Atau transfer ke rekening a.n Yayasan Aksi Berbagi

  • BNI  1227401168
  • BSI (eks BSM)   7418889998
  • BRI   001201001453562
  • Mandiri  1330015666886
  • BCA   8720367352

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia

WA Center: 0857-2526-8775

Belum ada berita

Fundraiser

Belum ada fundraiser

Jadi #JembatanKebaikan sebagai fundraiser program ini.

Donatur