brand_logo
Login
Menolak Bala, Inilah Salah Satu Keajaiban Sedekah
aksiberbagi
30-Jul-2021
Umum

Menolak Bala, Inilah Salah Satu Keajaiban Sedekah

Sedekah merupakan salah satu amalan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Siapapun yang menyedekahkan hartanya di jalan Allah SWT, Insyaa Allah akan menjadi bukti keimanan dan ketakwaan pada-Nya.

Sedekah tidak hanya sebatas memberikan harta benda. Lebih dari itu, sedekah bisa dilakukan dengan amalan-amalan fisik, seperti menolong orang lain, mengajarkan ilmu, berdzikir, dan kebaikan lainnya yang diniatkan dengan ikhlas Lillahi Ta’ala.

Dengan membiasakan diri bersedekah, Allah SWT akan memuliakan orang-orang yang gemar bersedekah dengan keutamaan dan ganti yang lebih baik dari apa yang telah mereka keluarkan.

Dalam kondisi pandemi covid-19 ini, kita bisa saling bergotong royong dengan cara bersedekah sebagai salah satu upaya meredakan pandemi covid-19 dan mencegah kondisi yang lebih parah lagi.

Rasulullah SAW berpesan dalam sebuah hadits:

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah. Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah. Obatilah penyakitmu dengan sedekah. Sedekah itu sesuatu yang ajaib. Sedekah menolak 70 macam bala dan bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR. Baihaqi & Thabrani)

Kini, sedekah tidak harus keluar rumah menuju lembaga baitul maal. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, telah tersedia berbagai platform donasi online salah satunya aksiberbagi.com yang mempermudah kita semua untuk berdonasi kapanpun dan dimanapun termasuk dalam kondisi pandemi ini.

Segera coba sedekah online melalui aksiberbagi.com ya, rasakan kemudahan yang didapat dalam satu genggaman!

#sedekahtolakbala #aksiberbagicom

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun