brand_logo
Login
Sedekah dalam Kesempitan adalah Sebaik-baik Sedekah
aksiberbagi
30-Oct-2020
Umum

Sedekah dalam Kesempitan adalah Sebaik-baik Sedekah

Sedekah dalam Kesempitan adalah Sebaik-baik Sedekah


Sedekah adalah ibadah sunah yang sangat dianjurkan dan dapat bergunaa kelak di hari pembalasan. Sedekah merupakan perisai bagi umat Islam untuk menolak segala keburukan di dunia dan di akhirat.


Diriwayatkan dari Abu Hurairah, dia mengatakan, “Datang seorang laki-laki dan berkata kepada Nabi, Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling utama (terbaik)?”

Nabi SAW bersabda, “Engkau bersedekah dan engkau dalam keadaan sehat dan sangat menginginkan, engkau takut kefakiran dan menginginkan kekayaan, dan janganlah engkau lalai. Hingga apabila (napas) telah sampai di kerongkongan, engkau berkata: Untuk fulan sekian dan untuk Fulan sekian, dan telah menjadi milik Fulan!” (HR Bukhari).

Artinya, sedekah yang paling utama itu ialah ketika kita dalam kondisi sangat berhajat terhadap harta, lantas kita merelakannya untuk orang lain demi membantu sesama atau tegaknya agama Allah.
Terhadap siapa saja umat Islam yang mampu melakukan hal tersebut maka insya Allah baginya surga seluas langit dan bumi (QS [3]: 133-134).


Jadi, untuk siapapun yang merasa dalam kesempitan, mulai belajar yuk untuk merelakan sebagian harta kita dengan penuh keikhlasan 😊


Jangan tunggu nanti, jangan tunggu banyak harta hingga baru memutuskan untuk bersedekah. 


#Sedekahterbaik
#JumatMubarok
#AksiBerbagi
#SemangatBerbagi
#SemangatIndonesia
#KolaborasikanKebaikan
#WujudkanKebaikan
#Zakat #Infaq #Shodaqoh

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun