brand_logo
Login
Saat Kondisi Sedang Tidak Baik-baik Saja, Berbagi Adalah Solusinya
aksiberbagi
12-Jul-2021
Umum

Saat Kondisi Sedang Tidak Baik-baik Saja, Berbagi Adalah Solusinya

Alhamdulillah terupdate 11 Juli 2021, jumlah kasus sembuh bertambah menjadi 2.527.203 jiwa. Namun, jumlah ini masih belum sebanding dengan kasus baru yang dalam sehari bertambah menjadi 35.094 kasus pada tanggal 10 Juli 2021.

Sudah bukan waktunya tak percaya pada virus yang merenggut jutaan nyawa manusia. Sudah bukan waktunya merasa bahwa diri kita aman-aman saja, tak mungkin terserang virus yang tak kasat mata itu. Semenjak PPKM ditetapkan pemerintah, banyak kita jumpai pedagang kaki lima yang setiap hari hanya bisa diam menunggu pembeli. Sedihnya, mereka harus pulang lebih awal dengan barang dagangan yang masih utuh. Para karyawan juga terpaksa dipulangkan untuk mengurangi jumlah kepadatan selama PPKM.

Lantas, darimana mereka akan mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan hari ini, hari esok, dan seterusnya?

Karena pandemi ini masih berlanjut sampai tidak tahu kapan akan mereda, dan kita yang masih mendapat keberuntungan nikmat sehat, nikmat rezeki, dan nikmat lainnya, bukankah dengan meringankan beban yang membutuhkan akan semakin menambah keberkahan nikmat  kita?

Belum lagi pasien-pasien positif dengan kasus berat yang tidak mendapatkan ruang di rumah sakit, tidak mendapatkan tabung oksigen, dan pelayanan yang sesuai karena terbatasnya tenaga kesehatan. Keluarganya ikut berjuang mencari donor plasma, tabung oksigen, hingga rumah sakit yang bersedia menerima pasien. Semuanya lelah, semuanya susah.

Bukankah nurani kita seharusnya tergerak untuk saling bahu membahu menolong mereka?

Tergerak dengan kondisi ini, aksiberbagi.com mengajak saudara sekalian untuk ikut membantu sesama yang terdampak covid. Adapun donasi yang diperoleh, akan disumbangkan dalam bentuk APD untuk tenaga kesehatan, Tabung oksigen, dan Ekstra Food bagi yang membutuhkan.

aksiberbagi.com/selamatkanpejuangcovid19

 

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun