Kebaikan Indonesia

18 Oct 2021

Progress Pipanisasi Air Bersih Pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu

Alhamdulillahirrabilalamin pada tanggal 18 Oktober 2021 telah berlangsung proses penyambungan pipa HDPE dan pemasangan instalasi over flow untuk alur pembuangan luapan air menuju ke sumur resapan.

Sebelum pemasangan pipa ini, Alhamdulillah sudah berhasil mengebor sumur sedalam 60 meter. Sumur ini akan menjadi penampungan luapan air yang mengalir dari sumber mata air melalui pipa yang telah dipasang, sehingga luapannya bisa digunakan dan tidak mubadzir. Semoga dengan adanya sumber mata air dari pipanisasi dan sumur bor ini dapat membantu ketersediaan air bersih bagi pondok pesantren masyarakat merapi merbabu, masjid windusajan dan warga sekitar untuk kebutuhan sehari – hari.

Proses pipanisasi tidak berhenti hingga disini saja, masih diperlukan perawatan secara berkala untuk menjaga kualitas air yang mengalir dan biaya lain jika ada kerusakan, yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu mari bersama melanjutkan kebaikan ini, membantu mengalirkan air dengan lancar untuk pondok pesantren Masyarakat Merapi Merbabu dan warga sekitar.  

Tidak lupa terimakasih kepada donatur yang telah menyedekahkan sebagian rezekinya untuk menyukseskan program ini. Semoga Allah membalas segala kebaikan bapak ibu donatur sekalian dengan keberkahan rezeki yang berlimpah. Aamiin. 

Kebaikan Indonesia

29 Sep 2021

Peletakan Batu Pertama Pipanisasi Air Bersih di Pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu

Sahabat berbagi,

Alhamdulillahirrabil’alamin pada tanggal 29 September 2021 telah berlangsung peletakan batu pertama pipanisasi air bersih di Pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu. Peletakan batu pertama ini diletakkan di dekat sumber mata air yang akan menjadi sumber air yang dialirkan menuju pondok pesantren dan masyarakat sekitar.

Sumber mata air ini merupakan sumber mata air dari gunung merapi yang berada di Desa Windusajan, Wonolelo, Magelang. Dari pondok pesantren masyarakat merapi merbabu berjarak sekitar 8 km bisa ditempuh dengan menggunakan mobil kemudian jalan kaki menuju sumber air.

Sebelum acara peletakan batu pertama diawali dengan do’a bersama dengan warga dan pengurus pondok pesantren. Acara ini juga dihadiri oleh Ustadz Salim A. Fillah yang memimpin doa bersama dan meresmikan peletakan batu pertama.  

Semoga proses pembuatan pipanisasi air bersih ini dari sumber mata air menuju pondok pesantren dilancarkan dan bisa segera selesai. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan pondok pesantren untuk mencukupi kebutuhan air sehari – hari.

Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikut serta menyukseskan program ini. Semoga Allah memberikan pahala yang terus mengalir hingga hari akhir kelak.

Mari melanjutkan kebaikan sedekah jariyah ini hingga air bersih dapat mengalir untuk warga Windusajan dan pondok pesantren Masyarakat Merapi Merbabu.