Wakaf Pembebasan Lahan Asrama Santri Yatim Piatu dan Dhuafa Ponpes YPI Syahda

Program wakaf pembebasan lahan asrama santri syahda merupakan program yang di peruntukkan bagi 107 santri Yatim Piatu & Dhuafa Ponpes YPI Syahda dari usia anak-anak hingga orang dewasa. Ponpes YPI Syahda berdiri di Desa Temo, Kec Simo, Kabupaten Boyolali.

Terkumpul Rp 1.181.291

BMM DIY JATENG

Target Rp.600.000.000

65 Hari Lagi

Infak Sekarang
INFAK

CERITA

Assalamualaikum #OrangBaik

Surat al-Baqarah ayat 261

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَالَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ

Artinya :

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Pendidikan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia, dengan pendidikan yang baik seseorang dapat memberikan manfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain. Pendidikan saat ini khususnya pendidikan Islam merupakan upaya dalam menyiapkan seorang muslim agar dapat mengenal, memahami, menghayati dan mempercayai dengan utuh ajaran agama Islam.

Tujuan pendidikan Islam adalah untuk membimbing, mengarahkan, dan mendidik seseorang untuk memahami dan mempelajari ajaran agama Islam yang berlandaskan Al-Quran dan As Sunnah. Diharapkan pendidikan Islam ini dapat memberikan kecerdasan berpikir (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan memiliki kecerdasan Spiritual (SQ) untuk bekal hidup menuju kesuksesan dunia dan akherat.

Namun pentingnya pendidikan Islam bagi generasi muda muslim saat ini terkadang tidak dibersamai dengan tertunjangnya fasilitas yang lengkap, baik fasilitas pendukung maupun fasilitas utama. Masih banyak lembaga pendidikan islam yang bahkan belum memiliki gedung yang layak untuk digunakan sebagai tempat belajar.

Salah satunya adalah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syahda. Ponpes atau Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syahda merupakan ponpes yang berdiri di desa Temo, kecamatan Simo, kabupaten Boyolali, memiliki 107 santri, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang berstatus Yatim, Piatu dan Dhuafa.

2 dari 107 santri yang mendapat fasilitas gratis (beasiswa) untuk belajar di YPI Syahda, diantaranya adalah Zulfa Mubarok dan Heri Irwanto. Zulfa adalah santriwati Asal Banjarnegara yang bercita-cita menjadi seorang Pendakwah, kesehariannya di YPI Syahda selalu diisi dengan rajin untuk mempelajari ilmu agama. Heri Irwanto berasal dari kabupaten Pati, bercita-cita menjadi seorang dosen.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) hadir untuk menjadi salah satu jembatan kebaikan bagi mereka. BMM membantu mengkampanyekan dan menggalang donasi agar terwujudnya lahan yang nantinya akan di bangun asrama santri YPI Syahda.