Suami Meninggal, Ustadzah Iil Berjuang Besarkan Ke Empat Anak Dan Merawat Kedua Orang Tuanya Di Rumah Usang

Seorang ibu tunggal yang ditinggal wafat suaminya karena pandemi covid 19. Beliau saat ini mengasuh 4 orang anak dan ke dua orang tuanya yang sudah lanjut usia. Tinggal di rumah yang memprihatinkan, dengan kondisi atap rumah yang bocor dan beberapa bangunan mulai retak.

Terkumpul Rp 35.081

PPPA Malang

Target Rp.100.000.000

112 Hari Lagi

DONASI SEKARANG
DONASI

CERITA

Lima Ribu Rupiah Bantu Perbaiki Rumah Ibu Tunggal

Fardan dan Davin adalah dua dari empat bersaudara yang diasuh seorang diri oleh ibunya, Ustadzah I’il. Mulanya Fardan dan kedua adiknya dirawat dan dibesarkan oleh ayah dan ibunya. Namun sekitar satu setengah tahun yang lalu, ayahnya wafat saat Ustadzah I’il tengah mengandung anak ke-4. Hal tersebut mengharuskan Fardan dan adik adiknya hanya dirawat serta dibesarkan oleh ibunya seorang diri.

 

Membesarkan empat orang anak seorang diri bukanlah hal yang mudah, ditambah mengasuh orang tua yang sudah tua renta. Namun hal tersebut tetap dijalani Ustadzah I’il dengan hati yang sabar dan penuh semangat.

 

Berbekal kecintaannya terhadap Al-Qur’an, Ustadzah I’il sudah mengajarkan para buah hatinya untuk dekat dengan Al-Qur’an. Fardan sudah menghafal Juz 30, begitu juga Davin telah belajar Al-Qur’an uran sejak umur 3 tahun dan saat ini Davin juga sudah hafal Juz 30. Selain itu, Ustadzah I’il juga mengajar ngaji setiap harinya dengan harapan ia mampu membantu mencetak generasi penghafal Qur’an di wilayah Probolinggo.

Namun dibalik semangat mereka dalam memperjuangkan Al-Qur’an, ternyata Ustadzah I’il dan anak-anaknya hidup dengan kondisi rumah yang memprihatinkan. Atap rumah yang bocor dan beberapa bangunan mulai retak, mengharuskan keluarga untuk selalu waspada ketika hujan atau pancaroba. Tak jarang ketika hujan lebat, rumah Ustadzah I’il tergenang oleh air hujan.

 

 

Setiap orang pasti memiliki rumah impian, begitupula dengan Ustadzah I’il. Sambil berkaca-kaca, beliau bercerita, "Harapan saya ya pengen rumah yang layak, pengen kamar buat anak-anak, selama ini tidurnya ngumpul".

Di rumah yang saat ini menjadi tempat bernaung Ustadzah I’il dengan anak-anaknya, di tempat itu pula ia akan berusaha melanjutkan perjuangannya bersama alamarhum suaminya untuk mencetak generasi penghafal Qur’an.

 

 

Sahabat berbagi, InsyaAllah PPPA Malang melalui Aksi Berbagi berikhtiar untuk membantu membangun rumah yang layak untuk Ustadzah I’il dan keluarga kecilnya. Semoga keinginan Ustadzah l'il untuk memiliki rumah yang layak segera terwujudkan.

Salurkan sedekah terbaikmu melalui Aksiberbagi.com dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

 

FUNDRAISER

Kak, Rekom. Berhasil Mengajak 1 orang berdonasi.

Total Donasi Rp 15.077

Kak, Rumah Komunitas. Berhasil Mengajak 1 orang berdonasi.

Total Donasi Rp 10.004

Kak, Fatih Syahrul. Berhasil Mengajak 1 orang berdonasi.

Total Donasi Rp 10.000

JADI FUNDRAISER

DONATUR (200 Terbaru)

D

Dw15 hari yang lalu

Rp 10.000

Semoga rumahnya cepat betul ya bu

1 orang mengaminkan doa ini

B

Benny Abad27 hari yang lalu

Rp 15.077

M

Mayang Parvita Putri1 bulan yang lalu

Rp 10.004

semoga dapat bermanfaat. Mohon tolong dibantu do'a agar saya, ibu saya, dan keluarga saya selalu diberikan kesembuhan utk segala penyakit2, mendiang ayah dan uwa, om, tante serta keluarga kami lainnya diampuni dosa2nya diberikan tempat terbaik diterima se

1 orang mengaminkan doa ini