Sembako untuk Difabel Pejuang Keluarga

Pandemi mengubah segalanya, termasuk penghasilan para difabel yang menurun karena banyak pembatasan. Bagi mereka, bekerja dengan orang lain atau membuat usaha baru cukup susah karena keterbatasan. Mari bantu mereka berjuang dengan berbagi sembako untuk difabel!

Terkumpul Rp 40.276

Koinkita

Target Rp.50.000.000

21 Hari Lagi

DONASI SEKARANG
DONASI

CERITA

Bagaimana rasanya jika selama 4 bulan kita tidak memiliki penghasilan? Inilah kesedihan yang dialami oleh Bu Susiana (35) dan Pak Mispan (43), pasangan suami istri asal Surakarta yang keduanya tunanetra. Padahal mereka harus menghidupi ibu dan anaknya yang tinggal di sepetak rumah sewa.

Mungkin hal ini juga pernah terjadi pada sebagian besar orang yang terdampak covid. Mengalami kehilangan pekerjaan hingga harus banting setir membangun usaha baru. Bagi yang memiliki anugerah anggota badan lengkap saja masih kesulitan membangun usaha dari nol, lalu bisa kita bayangkan bagaimana sulitnya pasangan tunanetra menghadapi pandemi?

Bu Susiana dan Pak Mispan memiliki usaha jasa pijat kebugaran. Apa daya, pandemi menghentikan layanan pijatnya karena takut tertular virus corona. Alhasil mereka pun bersusah payah mencari pelanggan baru. Sebab jika membangun usaha baru, tentu hal itu lebih sulit bagi mereka.

Tidak hanya Bu Susiana, Yayasan Solusi Kita yang biasa berjumpa dengan kawan difabel menemui banyak mereka yang sulit beradaptasi pasca pandemi melanda. Melihat banyaknya penyandang difabel yang membutuhkan uluran tangan, Yayasan Solusi Kita memiliki inisiatif untuk membantu ratusan penyandang difabel. Selain dengan pelatihan, ada juga bantuan dalam bentuk bingkisan.

Hal ini karena masih minimnya perhatian lembaga sosial untuk peduli terhadap kaum duafa dari penyandang difabel. Terutama di bulan Ramadan yang harapannya kita dapat memberikan sedekah kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Koinkita menginisiasi program santunan 200 sembako untuk pejuang nafkah difabel yang akan disalurkan kepada difabel binaan Koinkita di daerah Solo Raya. Setiap paket akan terisi dengan sembako senilai 250 ribu. 

 “Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).

Sahabat berbagi, jangan biarkan mereka sendiri! Mari bersama lebih peduli pada difabel dhuafa di bulan Ramadan ini, salurkan dukunganmu untuk Difabel Dhuafa dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

FUNDRAISER

Kak, Rumah Komunitas. Berhasil Mengajak 1 orang berdonasi.

Total Donasi Rp 30.276

JADI FUNDRAISER

DONATUR (200 Terbaru)

h

hamba ALLAH3 bulan yang lalu

Rp 30.276

h

hamdi3 bulan yang lalu

Rp 10.000

Bismillah, semoga bermanfaat

1 orang mengaminkan doa ini