Sedekah Daging untuk Kampung Mualaf Terpelosok Kabupaten Semarang

Melalui aksi sedekah daging mari kuatkan akidah saudara mualaf di Pelosok Kabupaten Semarang. Berbagi kebahagiaan hidangan daging penuh gizi untuk saudara Mualaf di hari raya nanti.

Terkumpul Rp 0

ACT Jawa Tengah

Target Rp.45.557.500

29 Hari Lagi

DONASI DITUTUP
DONASI DITUTUP

CERITA

Tak lama lagi, umat muslim akan menyongsong hari besar umat Muslim yakni Iduladha 1443 Hijriah. Hari istimewa ketika hamba Allah Ta'ala yang beriman berlomba-lomba meraih keridhaanNya dengan mempersembahkan sedekah terhebat: ibadah qurban.

Namun, tak semua umat muslim mampu merayakannya dengan suka cita. Kemiskinan menjadi salah satu penyebab masyarakat tak mampu melaksanakan sedekah terbaik di bulan Dzulhijah tersebut.

Seperti halnya yang dialami sudara kita di Kampung Mualaf dan Terisolir di pelosok Kabupaten Semarang.

Berjarak 80 kilometer dari kota Semarang, Dusun itu bernama Semanding. Tepatnya berada di kelurahan Candigaron, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Dusun Semanding berada di pegunungan curam yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Temanggung. Mayoritas penduduknya adalah buruh tani dan penjual sayuran yang menjadi komoditas utama di wilayah tersebut.

Ada yang istimewa dari Dusun Semanding, dusun ini dikenal sebagai kampung mualaf. Nilai-nilai islam mulai masuk sekitar tahun 1998 pasca reformasi di negeri ini. Alhamdulillah pemeluk agama islam terus bertambah hingga saat ini mencapai 240 mualaf yang tinggal di dusun terpencil tersebut.

Selain itu, kerukunan antar umat beragama di Dusun Semanding juga sangat harmonis. Hingga sekarang ada 4 agama yang hidup secara rukun berdampingan yakni Islam, Budha, Kristen dan Aliran kepercayaan lainnya. Masyarakat senantiasa bergotong royong dalam kegiatan sosial kemanusiaan tanpa pernah melihat latar belakang agamanya.

Pada perayaan hari raya antar umat beragama pun terwujud dengan rukun dan saling menghormati. Namun, bagi umat muslim di sana tidak setiap tahun bisa menikmati momen indahnya berbagi daging qurban seperti halnya yang kita nikmati.

Adanya qurban di kampung mualaf ini terbilang sangat minim sekali. Bahkan pernah sama sekali tidak ada hewan qurban untuk disembelih saat hari raya.

Sahabat Dermawan, insya Allah kami Aksi Cepat Tanggap (ACT) Semarang akan berikhtiar dan berupaya berbagi kenikmatan makanan, agar gizi-gizi terbaik bisa terpenuhi untuk warga Dusun Semanding dengan memberikan daging untuk menjadi makanan terbaik bagi mereka.

Yuk berbagi daging dengan sedekah terbaikmu melalui galang dana ini. Insya Allah seberapapun sedekah kita akan menjadi saksi kebaikan di yaumul akhir kelak, aamiin...

Sahabat berbagi, mari bantu sedekah Hewan Kurban untuk saudara-saudara mualaf yang membutuhkan. Donasi dapat disalurkan melalui AksiBerbagi.com dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

FUNDRAISER

JADI FUNDRAISER

DONATUR (200 Terbaru)