Sudahkah Bersyukur Hari Ini?

Sudahkah Bersyukur Hari Ini?
23 Sep

Sudahkah Bersyukur Hari Ini?

Apakah pagi hari ini kamu terbangun dari tidur nyenyakmu diatas Kasur? Apakah kamu menikmati dan bebas memilih makanan yang kamu inginkan tanpa khawatir kehabisan uang? Atau bahkan, apakah hari ini kamu akan merasa Lelah dengan tumpukan pekerjaan yang harus diselesaikan segera?

Jika kamu mengiyakan semua hal diatas, bersyukurlah sahabat. Bersyukurlah karena bisa beristirahat dengan nyenyak di Kasur yang empuk dan terlindungi dari dinginnya malam. Bersyukurlah karena pagi ini bisa menikmati sarapan enak yang kamu sendiri tidak peduli berapa harganya. Bersyukurlah karena hari ini masih bekerja, masih dipercaya untuk menyelesaikan banyak tugas, masih mendapatkan upah hasil kerja keras.

Tentulah segala sesuatu yang terjadi hari kemarin adalah pelajaran, hari ini adalah syukur, dan hari esok adalah ikhtiar. Yang berlalu hari kemarin, menjadi evaluasi agar hari esok lebih baik lagi. Yang sedang berjalan hari ini harus terus disyukuri agar hari semakin ringan dijalani. Dan hari esok harus diikhtiarkan agar tidak menyesal dikemudian hari.

Dari semua keberuntungan dan kesedihan yang dialami, perbanyaklah syukur. Karena di luar sana ada banyak sekali orang-orang yang iri dengan kita. Iri karena bisa makan enak, tidur nyenyak, mendapat pekerjaan. Walaupun kita merasa rumah kita sempit, makanan kita biasa saja, bahkan merasa bahwa pekerjaan kita sangat sederhana dan bawahan, namun teruslah perbanyak syukur itu, agar Allah tambahkan nikmat untuk kita.

Seperti dalam firman-Nya QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya:

"Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumatkan, "Sesungguh­nya jika kalian bersyukur (atas nikmat-Ku), pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian; dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih."

Allah itu Maha Adil. Ia memberikan hamba-Nya kecukupan sesuai kebutuhan, Ia menguji hamba-Nya sebagai wujud cinta dan kasih sayang kepada hamba-Nya, Ia akan terus menambah nikmat bagi hamba-Nya yang bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya setiap detik, menit, dan jam.

Maka sahabat, sudahkah kamu bersyukur hari ini?

Share