brand_logo
Login
Sedekah Tidak Mengurangi Harta
aksiberbagi
24-Nov-2020
Umum

Sedekah Tidak Mengurangi Harta


Pernah tidak saat hati kita mengajak untuk bersedekah, memberi apa yang kita miliki, pikiran kita menimbang-nimbang untung rugi dan justru menyimpulkan bahwa dengan bersedekah kita akan merugi?


Logika manusia mengatakan bahwa bilangan sepuluh jika dikurangi tiga akan menjadi tujuh. Namun tidak demikian dengan logika amal shaleh yang diajarkan Allah dalam agama Islam. Formulanya dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa satu kebaikan sama dengan sepuluh pahala, sedangkan satu maksiat hanya dengan satu dosa. Matematika Allah berbeda matematika manusia.

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

“Sedekah tidaklah mengurangi harta.”

Secara indrawi mungkin sekilas tampak berkurang, namun sejatinya adalah berinvestasi dan akan terus ditambah dengan kelipatan yang banyak


"Sedekah tidaklah mengurangi harta. Tidaklah Allah menambahkan kepada seorang hamba sifat pemaaf melainkan akan semakin memuliakan dirinya. Dan juga tidaklah seseorang memiliki sifat tawadhu’ (rendah diri) karena Allah melainkan Allah akan meninggikannya." (HR. Muslim dari hadits Abu Hurairah)

Jadi, masihkah kita enggan untuk bersedekah karena takut harta kita berkurang?

#sedekahtidaklahmengurangiharta
#aksiberbagi
#wujudkankebaikan
#sedeqah #online

Bagikan Artikel:

beranda beranda Beranda chat chat infaqu donasi donasi sedekah kontak kontak Jejak Kebaikan donasi rutin donasi rutin Akun