Inilah Rahasia Sedekah Mendatangkan Harta Berlipat-lipat Kali!
07 Sep

Inilah Rahasia Sedekah Mendatangkan Harta Berlipat-lipat Kali!

SahabatBerbagi, ada sebuah pertanyaan menarik yaitu apa yang pangkal kaya? Menabung Pangkal Kaya kah?. Atau bagaimana kira-kira dalam islam memandang. Dalam Islam shodaqah lah yang pangkal kaya. Maka sebetulnya tidak ketemu antara menabung dengan shodaqoh, karena menabung itu berarti disimpan sedangkan shodaqoh mengeluarkan harta.

Sesuatu yang dikeluarkan di jalan Allah akan mendatangkan respon rizki yang sangat banyak. Allah menyuruh kita untuk mengeluarkan harta. Makin banyak yang dikeluarkan maka makin banyak respon Allah SWT.

Ada riwayat shohih Bukhori yang berbunyi kata Nabi SAW dulu di zaman Bani Israil ada dua orang. Dua orang ini bersahabat, dan keduanya mempunyai kebun. Masing-masing sedang menunggu hujan karena di satu negeri itu belum turun hujan. Tiba-tiba si A ini melihat ada awan kata nabi SAW lewat diatas kebun nya dan terdengar suara dari awan itu berkata turunkanlah hujan di kebun nya fulan kebun teman nya di sebelah. Maka dia bilang kata nabi SAW orang ini pun mengikuti awan tersebut ternyata betul awal itu mengumpul semuanya diatas kebun temannya lalu hujan turun tetapi cuma kebun temannya yang terkena hujan yang lain tidak terkena hujan. Maka Nabi mengatakan dia bertanya pada temannya apa yang kamu lakukan dengan kebun mu sampai di musim panas seperti ini pun Allah masih menurunkan hujan khusus untuk kebun mu saja. Apa yang dia bilang? Dia bilang saya membagi keuntungan dari usaha ini menjadi tiga, bukan modal tapi keuntungan. 1/3 nya saya infakkan di jalan ALLAH langsung saya keluarkan, 1/3nya lagi saya tambahkan ke modal 1/3nya lagi saya gunakan utk keperluan keluarga saya.

Ternyata shodaqoh itu betul-betul sangat luar biasa. Dampak shodaqoh ternyata bisa membuka pintu rezeki yang lain. Jadi makin dikeluarkan makin royal makin datang reezki yang lain.

Kisah sahabat rasulullah saw yang bernama Abdurrahman Bin Auf. Beliau pernah keuntungan mendapatkan satu peti emas di satu malam, tidak bisa tidur beliau gelisah. Istrinya bertanya, kenapa gelisah, apa keinginanmu? Abdurrahman bin auf bilang : saya pengen keluarkan harta ini. Tidak mau dia simpan-simpan harta. “Keluarin malam ini semuanya untuk fakir miskin”. Istrinya juga shalihah ia mengatakan “maka shodaqohkan.” Dibungkuslah koin-koin emas itu lalu dibagi ke fakir dan miskin lalu habis dalam satu malam. Subhanallah besoknya di riwayat lain datang 2 peti keuntungan dari produk yang sama. Lalu dikekuarkan lagi harta tersebut di jalan Allah datang 3 peti keuntungan keluarkan lagi datang 4 peti begitu terus sampai Abdurrahman bin auf mempunyai gudang yang isinya emas. Waktu meninggal lalu dibagi emas menempel satu sama lain harus dikampak, dan mengkapak itu sampai memar tangannya. Setiap hari Abdurrahman bin auf beli budak dan dibebasin, tiap hari 30 ekor unta untuk diparkir ditaruh tengah jalan Madinah lalu pegawainya berteriak, "Abdurrahman bin auf membagikan untuk kalian silahkan ambil kebutuhan kalian"

MasyaAllah

Semoga Allah SWT memberikan kita kemudahan dalam beribadah shodaqoh seperti para nabi dan sahabat-sabatnya

#Aksiberbagi

#Wujudkankebaikan

  • Share Artikel: