Aksiberbagi Bantu Palestina Hadapi Krisis Pangan
06 Oct

Aksiberbagi Bantu Palestina Hadapi Krisis Pangan

Palestina menghadapi krisis sejak Israel memblokade negara ini. Berbagai upaya yang dilakukan penjajah untuk menjarah bumi Palestina salah satunya adalah sangat membatasi bahkan menutup akses bantuan dari luar untuk Palestina. Krisis kemanusian yang tak hanya satu yang dihadapi oleh Palestina baik Pemerintahan maupun warga Palestina diantaranya ekonomi, kesejahteraan, pendidikan, politik, kekerasan dan rawan pangan. 

Rawan pangan yang dialami oleh warga Palestina merupakan salah satu permasalahan utama. Di Jalur Gaza, walaupun banyak yang menerima bantuan makanan, lebih dari 50% warganya justru mengalami kerawanan pangan. Selain itu, lebih dari 20% warga di Tepi Barat juga mengalami situasi yang sama.

Terkait ini, terdapat banyak penyebab. Pertama, harga makanan yang tinggi. Selain itu, jumlah bantuan untuk Gaza dan Tepi Barat yang dibatasi oleh Israel. Ke tiga, berkurangnya dana bantuan dari luar negeri, yang artinya sejumlah organisasi kemanusiaan memiliki lebih sedikit dana dalam membelli makanan untuk mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, permasalahan lain yang signifikan adalah akses warga Palestina dalam menggunakan tanah pertanian. Akibat ulah penjajah yang memasang “penghalang” sepanjang satu kilometer di perbatasam Tepi Barat, Gaza, dan Israel, warga khususnya petani tidak bisa mengakses lahan.

Berangkat dari permasalahan dan keresahan seluruh umat muslim di Indonesia, Aksiberbagi bersama Relawan Nusantara bekerjasama untuk mendistribusikan bantuan pangan berupa sedekah gandum dan air bersih minum untuk warga Palestina yang saat ini masih terjajah dan diblokade. Melalui ini semoga Allah menilai setiap ikhtiar terbaik kita untuk membantu saudara kita yang masih terjajah

#AksiBerbagi #SahabatBerbagi #SemangatIndonesia #Donasionline #Infaq #Shodaqoh #WujudkanKebaikan #KolaborasikanKebaikan

 

 

  • Share Artikel: