Lima Amalan Ringan Penghantar ke Surga
14 Sep

Lima Amalan Ringan Penghantar ke Surga

Mengumpulkan perbekalan kita diakhirat tidaklah harus menunggu melakukan hal- hal besar. Amalan- amalan ringan yang kita kerjakanpun bisa mengantarkan kita ke surga. Apalagi kalau amalan tersebut kita kerjakan dengan ikhlas dan semata- mata mengharap keridhoan Allah ta’ala.

Ada 5 amalan ringan yang bisa mengantarkan kita ke surga, yakni :
1. Menuntut ilmu syar’i
2. Membaca ayat kursi setiap selesai sholat fardhu
3. Menyingkirkan gangguan di jalan
4. Menebarkan salam
5. Menjenguk orang sakit

5 amalan diatas sangat dicintai oleh Allah SWT. Menuntut ilmu syar’i adalah bagian dari mengumpulkan pahala jariyah kita. Membaca ayat kursi setiap selesai sholat fardhu adalah bagian dari mengingat ayat- ayat Allah. Menyingkirkan gangguan di jalan misalnya duri atau ranting dijalan adalah bagian dari amalan kebaikan yang berpahala, begitupun dengan menebarkan senyum dan menjenguk orang yang sedang sakit.

Jangan sekali- kali kita anggap remeh hal- hal yang terlihat kecil dan ringan. Karena bagi Allah, kebaikan sebesar biji zarrah pun akan tetap dinilai sebagai kebaikan dan Allah akan balas dengan pahala yang setimpal. Tidak ada kebaikan yang tidak berbalas kebaikan. Malaikat tak akan pernah salah mencatat setiap tingkah laku kita sepanjang kita hidup di dunia.

Mulailah untuk membiasakan diri melakukan hal- hal baik dari yang terkecil dan kita anggap ringan. Tak ada salahnya melempar senyum dan mengucap salam pada orang yang kita temui di jalan. Tak ada ruginya menjenguk rekan yang sakit. Semua hal yang kita lakukan akan memperoleh balasannya.

  • Share Artikel: