Keluarkan Kondisi Buta Aksara Quran dengan Sedekah Quran | AksiBerbagi.com
Keluarkan Kondisi Buta Aksara Quran dengan Sedekah Quran

Keluarkan Kondisi Buta Aksara Quran dengan Sedekah Quran

Hampir dari 53.5% muslim di Indonesia belum bisa baca Quran, sehingga pelatihan dan pembinaan Quran sangat dibutuhkan oleh mereka. Mari bersama aksiberbagi.com dengan Cinta Quran Foundation berikan donasi terbaik untuk sukseskan program pembinaan baca Al Quran di seluruh Indonesia.

30.083
Tercapai
3.000.000.000
Target
132
Sisa Hari

Cinta Quran Foundation

Cinta Quran Foundation
Akun Terverifikasi

Keterangan

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputus amalnya kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah, atau ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang mendoakannya. (HR Muslim 3084)

Berdasarkan Data BPS Susenas 2018, 53.5% Muslim Indonesia belum bisa baca Al-Quran, khususnya daerah pedalaman yang minim akan akses pendidikan. Tentu hal ini sangat memprihatinkan, bagaimana firman Allah SWT akan sampai pada saudara kita jika mereka tidak paham apa yang Allah sampaikan pada firmanya yang ada di Al Quran. 

Cinta Quran Foundation telah tanggap dengan kondisi tersebut, sehingga pada tahun 2012 menjalankan program yang bertujuan untuk membebaskan Indonesia dari buta aksara Qur’an secara Gratis. Di mana hal ini telah memberikan manfaat untuk umat yaitu dengan membebaskan kurang lebih 30.377 orang dari buta aksara Qur’an.

Tahun 2022 ini mereka memiliki target untuk dapat meluaskan manfaat dengan melaksanakan program 2000 kelas baca Qur’an dengan 40 kali pembinaan selama setahun pada setiap kelasnya. Program ini akan dilaksanakan di 28 provinsi, 80 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Di mana akan melibatkan lebih dari 60 mentor di 17 cluster pembinaan. Semua golongan umat muslim khususnya mereka yang hidup dijalanan dan dipelosok akan dibina untuk dapat membaca Al-Qur’an.

Untuk dapat mensukseskan program tersebut, tentu membutuhkan banyak dukungan dari sahabat berbagi semua. Supaya dapat membantu lebih banyak lagi orang yang masih Buta Aksara Quran untuk melek dan paham membaca dan mentadzaburinya.

Insyaa Allah Pahala membaca 1 huruf Al-Qur’an mereka, seperti melakukan 10 Kebaikan untuk kita. Pahala membaca 3 huruf Al-Qur’an berarti sama dengan melakukan 30 kebaikan.

Bayangkan jika kita membantu 1 orang yang buta aksara untuk bisa membaca Al-Qur’an, setiap ayat yang ia bacakan akan mengalirkan pahala untuk kita. Sesungguhnya membantu mereka adalah bentuk menolong diri kita sendiri.
Mari siapkan donasi terbaik sahabat berbagai untuk dapat mensukseskan program Cinta Quran Foundation bersama aksiberbagi.com membebaskan saudara kita bebas Buta Aksara Quran dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

Belum ada berita

Fundraiser

Komunitas Program

Berhasil mengajak 1 orang untuk berdonasi

Rp25.083


Jadi #JembatanKebaikan sebagai fundraiser program ini.

Donatur

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 5.000

Pada : 4 hari yang lalu

Aksi Berbagi

Hamba Allah

Sebesar Rp 25.083

Pada : 14 hari yang lalu

Semoga berkah dan bermanfaat