9 Tahun Tak Bisa Mendengar, Dik Hamid Butuh Alat Pendengaran | AksiBerbagi.com
9 Tahun Tak Bisa Mendengar, Dik Hamid Butuh Alat Pendengaran

9 Tahun Tak Bisa Mendengar, Dik Hamid Butuh Alat Pendengaran

Tak bisa mendengar sejak lahir, Dik Hamid kesusahan berkomunikasi dengan lingkungan sekitar. Yuk, hadiahkan alat bantu pendengaran untuk Dik Hamid dan tunarungu lainnya!

0
Tercapai

Target
147
Sisa Hari

Serambi Gotong Royong

Serambi Gotong Royong
Akun Terverifikasi

Keterangan

Adik kecil yang tampan ini bernama Abdul Hamid. Usianya menginjak 9 tahun dan ia bersekolah di sekolah luar biasa. Tubuhnya terlihat sehat, senyumnya selalu ceria. Namun, seumur hidupnya dipenuhi kesunyian. Tak ada satu pun yang bisa didengar kecuali gerakan-gerakan tangan saat orang lain mengajaknya berkomunikasi. 

Ya, Dik Hamid mengalami gangguan pendengaran sejak lahir, sehingga adik kecil kita selalu kesusahan ketika harus berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya. Ibundanya, Ibu Tulasmi hanya seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari merawat Dik Hamid. Ayahnya telah wafat saat usia Dik Hamid 1,5 tahun karena kecelakaan kerja. Sejak saat itu, ibunda Dik Hamid harus berjuang seorang diri untuk mendidik Dik Hamid sekaligus menjadi tulang punggung keluarga agar Dik Hamid tumbuh menjadi anak yang sehat. 

Sebenarnya Dik Hamid pernah dijanjikan alat bantu pendengaran, namun janji itu kini tinggal janji belaka. Dik Hamid harus bertahan di kesunyian harinya sambil menunggu orang-orang baik yang berkenan menghadiahkan alat bantu pendengaran. Tentu saja, alat bantu pendengaran itu akan menjadi hadiah terindah bagi Dik Hamid karena ia bisa mendengar hiruk pikuk dunia, mendengar suara-suara indah yang belum pernah didengar seumur hidupnya.

Dalam sebuah hadits, “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Melalui aksiberbagi.com, semoga kita adalah orang-orang baik yang berkenan menghadiahkan alat bantu pendengaran Dik Hamid dan teman-teman tunarungu dengan cara donasi. Berapapun kontribusi sahabat berbagi untuk membantu Dik Hamid, InsyaaAllah semoga menjadi berkah dan pahala jariyah. Aamiin. Ikut berkontribusi segera dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi,
3. Pilih metode pembayaran melalui rekening BSI/BCA/BRI/MANDIRI/BNI/PERMATA atau e-wallet Gopay/LinkAja/Ovo/Dana/Shopeepay/Jenius,
4. Tuliskan nama/hamba Allah dan doa terbaik sahabat berbagi,
5. Transfer donasi dan kode unik ke nomor rekening yang tertera,
6. Donasi sukses.

Aksiberbagi – Semangat Berbagi Kebaikan Indonesia
WA Center: 0857-2526-8775

 

Belum ada berita

Fundraiser

Belum ada fundraiser

Jadi #JembatanKebaikan sebagai fundraiser program ini.

Donatur